Tips Menjadi Reseller

Ingin menjadi reseller yang sukses? Menjadi reseller itu sebenarnya pekerjaan mudah tapi kalau kita tidak bertindak dengan benar terkadang kita malah merugi. Padahal harusnya tidak perlu modalpun kita bisa mendapatkan untung yang besar dari hasil menjualkan produk milik orang lain. Berikut ini beberapa tips menjadi reseller yang bisa dipelajari secara otodidak, yaitu :

tips-menjadi-reseller1. Ambil Produk Langsung dari Produsen
Cari produsen yang dapat mensuplai banyak produk. Datangilah tokonya, cek dan ricek kebenaran alamatnya, diskusi dengan produsennya gimana cara kerjasamanya. Perkaya produk knowledge dari apa yang akan dijual dengan mencari tahu informasi tentang produk tersebut sebanyak-banyaknya.

2. Bersabar dan Jujur
Selalu bersabar ketika menghadapi para pelanggan, apalagi pelanggan yang terlalu banyak bertanya dan ujung-ujungnya tidak jadi beli.

3. Selalu Respon Cepat
Alat komunikasi harus selalu aktif dan siap untuk menerima pertanyaan dan panggilan dari para pelanggan. Cantumkan jadwal untuk siap melayani pelanggan contohnya ‘open dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore’. Sehingga ketika jam istirahat, kita bisa berdalih ke pelanggan jika ini bukan saatnya menerima panggilan.

4. Kuasai Informasi Stok Barang
Dengan menjadi reseller kita harus benar-benar tahu kondisi kuantitinya, stok ada atau stok habis. Jangan sekali-kali menjawab pertanyaan pelanggan tanpa mengetahui kondisi stok yang sebenarnya.

5. Mencatat Segala Transaksi dan Pemesanan
Ini sangat perlu bila anda menjadi reseller, selain untuk pembukuan keuangan, kita juga bisa mengetahui si A pesan apa, kirim kapan sudah dibayar atau belum.

Bantuan

Hi, Nama Saya Kevin :)

Jika anda butuh saran untuk mengembangkan bisnis anda secara online

atau

Mau mendaftar kelas marketing online SB1M di BRI Sudirman boleh kontek saya yah (free trial 3x kelasnya)

semoga saya bisa membantu anda untuk sukses juga di dunia online :)

WA: 083870431988
Line: kevinsb1m