Strategi Marketing Melalui Instagram

Banyak sekali bisnis online yang dijalankan melalui media sosial contohnya, facebook, twitter dan Instagram. Instagram pada awalnya diciptakan sebagai sosial media untuk mengupload gambar ataupun foto dari smartphone.

Sama halnya seperti sosial media lainnya, fungsinya bergeser seiring banyaknya para pelaku bisnis yang memakainya untuk keperluan marketing. Tidak jarang kita menemukan online shop yang memakai Instagram sebagai sarana berpromosi. Berikut ini 3 strategi marketing melalui Instagram yang perlu Anda ketahui, yaitu :

strategi-marketing-melalui-instagram1. Tunjukkan kegunaan produk

Apa yang pembeli mau adalah apa yang mereka butuhkan. Sehingga produk yang mau mereka beli adalah produk yang mereka inginkan. Sehingga sangat untuk kita menunjukkan kegunaan produk tersebut. Hal ini tentu saja bisa sangat berguna bagi para pembeli yang tidak tahu produk apa yang kita jual.

2. Tunjukkan foto toko offline Anda

Apabila Anda mempunyai toko online sekaligus toko offline, Anda juga harus menunjukkan kepada pelanggan tentang toko Anda di Instagram. Tidak perlu gambar keseluruhan dari toko Anda. Hanya perlu nampak toko bagian depan dan jika ada, nama jalan yang menunjukkan konsumen ke toko offline Anda. Sehingga jika konsumen ingin berkunjung langsung, mereka dengan mudah mengenali gambar toko Anda.

3. Berbagi foto Behind the scene

Iklan adalah salah satu hal yang penting bagi usaha. Ketika kita membuat iklan meski tidak berskala besar, tapi kita bisa menunjukkan bagaimana proses iklan tersebut dibuat. Berikan pelanggan Anda kesan seolah-olah mereka mempunyai akses backstage dari pembuatan iklan Anda.

Bantuan

Hi, Nama Saya Kevin :)

Jika anda butuh saran untuk mengembangkan bisnis anda secara online

atau

Mau mendaftar kelas marketing online SB1M di BRI Sudirman boleh kontek saya yah (free trial 3x kelasnya)

semoga saya bisa membantu anda untuk sukses juga di dunia online :)

WA: 083870431988
Line: kevinsb1m