Metodologi Inbound Marketing

Kunci dari inbound marketing adalah terletak pada metodologinya. Menurut sepengalaman kita, ada empat tahapan dalam inbound marketing untuk bisa mengubah strangers bukan hanya menjadi seorang customers tetapi juga sebagai promoters, yaitu :

1. Attract

Orang-orang yang belum mengetahui kita saat ini disebut sebagai strangers. Dengan menyediakan konten yang sesuai di blog kemudian memanfaatkan social media dan teknik SEO untuk memasarkan konten tersebut maka orang-orang akan tertarik untuk masuk ke website kita serta menjadi visitor. Tahap pertama ini sangatlah penting, bahkan yang paling vital. Maka dari itu, sangatlah penting bagi semua jenis bisnis yang ingin memanfaatkan inbound marketing untuk membuat konten yang bermanfaat untuk orang lain.

2. Convert

Mendapatkan visitor saja masih belum memberikan manfaat apapun. Sekarang karena kita sudah mendapatkan perhatian dari calon klien, maka saatnya mengubah mereka menjadi seorang klien. Caranya adalah dengan mendapatkan informasi kontak mereka lewat email.

3. Close

Sesudah mendapatkan kontaknya, yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah melakukan penjualan. Anda sudah mendapatkan kontak dari calon klien yang memang tertarik dengan bisnis anda, maka ini saatnya anda meyakinkan mereka.

4. Delight

Ketika seseorang sudah menjadi klien tetap anda, bukan berarti proses inbound marketing sudah selesai. Mereka yang bahagia serta puas dengan layanan anda bisa jadi akan langsung memberikan masukan bermanfaat atau mempromosikan layanan anda kepada orang lain.

Bantuan

Hi, Nama Saya Kevin :)

Jika anda butuh saran untuk mengembangkan bisnis anda secara online

atau

Mau mendaftar kelas marketing online SB1M di BRI Sudirman boleh kontek saya yah (free trial 3x kelasnya)

semoga saya bisa membantu anda untuk sukses juga di dunia online :)

WA: 083870431988
Line: kevinsb1m