Contoh Internet Marketing

Internet marketing adalah salah satu cara untuk melakukan promosi yang hampir tanpa biaya. Dengan memanfaatkan internet marketing contohnya facebook ads maka seseorang bisa mulai menbagikan iklannya sampai ke beberapa negara di belahan dunia, dengan biaya iklan dimulai dari $5 atau sekitar Rp.50 ribu saja!

Tentu ini sangatlah menarik dan menjadi solusi untuk para pebisnis untuk memperbesar penjualannya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang internet marketing, berikut ini adalah beberapa contoh internet marketing, yaitu :

contoh-internet-marketingPemasaran memakai facebook ads

Sekarang ini facebook menjadi sosial media yang paling populer di Indonesia dan sebagian orang melihat ini sebagai tambang emas. Dengan menggunakan cara gratis ataupun berbayar, menggunakan facebook sebagai salah satu teknik internet marketing adalah pilihan yang tepat. Cara gratis yaitu dengan membuat fanpages serta melakukan posting produk secara berkala.

Untuk yang berbayar, Anda dapat menggunakan facebook ads. Facebook ads merupakan media periklanan yang ditawarkan oleh facebook, dimana kita dapat menargetkan orang-orang tertentu yang bisa melihat iklan kita, sehingga penjualan kita akan benar-benar tertarget kepada orang-orang yang membutuhkan dan membuat penjualan menjadi meningkat.

Pemasaran memakai google adwords

Google AdWords adalah media periklanan yang ditawarkan oleh google untuk para pebisnis yang ingin menampilkan website milik mereka di hasil pencarian google. Seperti yang sudah kita ketahui, jika kita mengetikan keyword di mesin pencari google, maka kita akan bisa melihat 10 website di halaman pertama dan ada beberapa iklan pada posisi paling atas ataupun di sebelah kanan hasil pencarian.

Dengan cara ini Anda tidak harus bersusah payah melakukan SEO, meski sebagian orang lebih melakukan optimasi SEO dan itu membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan memakai teknik internet marketing google adwords.

Menggunakan sosial media

Kita bisa memanfaatkan media sosial untuk branding dan penjualan secara halus, atau biasa kita sebut soft selling. Sosial media yang dapat kita manfaatkan contohnya, instagram dan twitter. Kita bisa memberikan konten yang menarik pada follower kita dan konten iklan kita akan mudah tersebar dengan bantuan follower tersebut.

 

Bantuan

Hi, Nama Saya Kevin :)

Jika anda butuh saran untuk mengembangkan bisnis anda secara online

atau

Mau mendaftar kelas marketing online SB1M di BRI Sudirman boleh kontek saya yah (free trial 3x kelasnya)

semoga saya bisa membantu anda untuk sukses juga di dunia online :)

WA: 083870431988
Line: kevinsb1m