Cara jadi Reseller di Instagram

Reseller adalah individu ataupun perusahaan yang membeli produk dari pabrik atau manufaktur lalu dijual kembali ke para konsumen. Jadi sebetulnya reseller tersebut adalah ketika kita mengeluarkan modal terlebih dulu, baru dapat berjualan. Sedangkan untuk menjual (hampir) tanpa ada modal itu dinamakan dropshipper. Lalu bagaimana Cara jadi Reseller di Instagram dan Facebook itu?

Cara jadi Reseller untuk Tahap awal adalah Tentukan Produk yang ingin dijual di Instagram

Langkah pertama ini biasanya yang paling jadi bingung. Tentu saja kita ingin menjual produk yang bersifat sustainable dan memiliki peluang besar bukan? Oleh dari itu, ada syarat-syarat yang harus dipertimbangkan sebelum kita mengambil keputusan:

1. Jangan terlalu banyak menjual bermacam produk

Bagi brand skala – kecil hingga menengah, wajib fokus pada 1 sektor bisnis. Gunanya supaya brand awareness kita pada pelanggan itu jadi lebih maksimal.

2. Harus Spesifik

Pada tahap ini kita lebih mempersempit dari jangkauannya. Alasannya masih sama seperti sebelumnya, agar lebih fokus, baik pemasaran, sumber daya, penjualan, dan factor-faktor lainnya. Jangan kita menjual ‘kaos’, namun coba jualah ‘kaos polos macam warna berbahan Gildan 30s’.

3. Tingkat permintaan yang tinggi

Cari produk yang akan digunakan pelanggan. Pertimbangkan faktor tingkat permintaan serta customers’ needs and wants.

Cara jadi Reseller selanjutnya adalah Cari supplier di Instagram

Setelah kita benar yakin pada pilihan produk, target market serta kondisi pasar yang berpeluang, maka selanjutnya ialah mencari pemasok alias supplier. Langkah ini sebenarnya cukup menyenangkan, sebab disini kita seperti berlomba mencari supplier harga termurah, dan kualitas tepat, di media online seperti instagram.

Ada beberapa Syarat supplier yang baik:

  1. Fast response. Khususnya untuk para reseller atau dropshipper online. Respon cepat jadi salah satu faktor penting supaya memiliki brand baik. Masalah ramah atau tidak-nya itu belakangan.
  1. Harga yang murah. Artinya murah dibandingkan pemasok lainnya. Apalagi jika ada sistem yang menguntungkan para reseller, misalnya Ocean Seven T-shirt Factory.
  1. Komisi yang jelas. Carilah supplier yang tidak hanya memberikan harga murah, namun juga memberi harga khusus reseller.
  1. Terpercaya, tentunya hal ini sangatlah penting
  2. Lokasi kirim dekat pasar. Kami sendiri prefer memiliki supplier yang mengirim produknya misalnya dari daerah Jabodetabek. Namun jika ternyata supplier kita hanya ada di luar daerah itu, maka bukan jadi masalah. Yang penting ialah mempertimbangkan ongkos serta estimasi pengirimannya.
  3. Produknya dengan kualitas tinggi. Hal ini harus dipertimbangkan dalam menjaga brand image kita kedepannya. Jangan memelihara, atau mengoleksi kekecewaan dari pelanggan.
  4. Ketersediaan Stok barang. Cari pemasok yang memiliki stok barang yang berlimpah atau selalu ready, jadi tidak ada alasan pelanggan tidak jadi beli disebabkan kehabisan stok.

Setelah suplier kita temukan dan kita bisa mulai berjualan jadi reseller di Instagram. Semoga sukses dalam berusaha.

 

 

 

 

Bantuan

Hi, Nama Saya Kevin :)

Jika anda butuh saran untuk mengembangkan bisnis anda secara online

atau

Mau mendaftar kelas marketing online SB1M di BRI Sudirman boleh kontek saya yah (free trial 3x kelasnya)

semoga saya bisa membantu anda untuk sukses juga di dunia online :)

WA: 083870431988
Line: kevinsb1m