Bisnis Sampingan Modal Kecil

Banyak sekali karyawan yang beranggapan bahwa mesti memiliki modal besar untuk bisa menjalankan bisnis sampingan. Tidak heran, beberapa dari nya meminjam uang di bank sebagai suatu modal usaha. Besar kemungkinannya, jika tak dikelola dengan baik, pinjaman ini akan membebani usahanya. Ujung-ujungnya, bukanlah penghasilan tambahan yang didapat, tapi stres dan pusing dikarenakan harus membayar cicilan serta bunga pinjaman itu. Ternyata, kita bisa menjalankan sebuah Bisnis sampingan Modal Kecil. Berikut sadalah beberapa ide usaha sampingan yang membutuhkan sekitar Rp10 juta atau kurang untuk dapat memulainya.

1. Jasa Laundry, Bisnis sampingan Modal Kecil pertama

Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin hal yang serba praktis, tak terkecuali dalam urusan cuci dan menyetrika pakain. Ini merupakan peluang bagi kita yang ingin memulai sebuah jasa laundry. Supaya menguntungkan, hal pertama yang wajib kita pertimbangkan ialah pangsa pasar. Sebaiknya carilah tempat yang banyak mahasiswa dan juga karyawan swasta (ataupun pegawai negeri sipil). Mengapa? Sebab mahasiswa dan karyawan merupakan pangsa terbesar untuk jasa ini. Dengan begitu, tidak heran kalau keuntungan yang nantinya kita peroleh sebesar 15%-25% (asumsi untuk tarif laundry Rp4.000 hingga Rp6.000 per kilogram).

Untuk modal dalam Bisnis sampingan Modal Kecil ini, kita cukup memiliki uang Rp10 juta. Malahan, menurut beberapa pengalaman yang kami temukan, kita bisa memulainya dengan bermodal Rp7,5 juta. Uang ini setengahnya untuk membeli sebuah mesin cuci satu tabung yang otomatis dan satu mesin pengering. Setengahnya untuk perangkat pendukung (misalnya timbangan, plastik, serta setrika) kemudian gaji seorang pegawai (Rp500 ribu hingga Rp1 juta per bulan).

2. Menjual pulsa elektrik, Bisnis sampingan Modal Kecil

Menjual pulsa adalah ide bisnis yang menjanjikan sebab meningkatnya pengguna ponsel. Kabarnya, seorang pengusaha pulsa di Jakarta mempunyai omset Rp20 triliun setahun. Jika kita ingin berbisnis pulsa, Kita bisa memilih untuk pulsa elektrik sebagai tahapan awal. Selain tak berbentuk kartu yang butuh tempat, pulsa elektrik diaktifkan via telepon genggam kita sehingga relatif tak merepotkan. Untuk bisa memulai bisnis pulsa elektrik ini, modal yang kita sediakan tak banyak, yaitu berkisar Rp1 juta hingga Rp3 juta. Calon konsumen kita bisa saja teman satu pekerjaan ataupun tetangga rumah.

3. Menjual makanan sarapan, Bisnis sampingan Modal Kecil

Menyediakan makanan sarapan adalah ide bisnis sampingan yang menjanjikan bagi kita. Hal ini dikarenakan banyak karyawan kerepotan untuk menyediakan sendiri sarapannya. Menariknya, Kita bisa memanfaatkan halaman depan rumah untuk menjual makanan ini. Selain itu, menu yang kita tawarkan pun dapat beragam, antara lain bubur ayam, nasi uduk, nasi kuning, serta gorengan. Jika sudah beristri, menu ini mudah dibuat, bukan? Modal yang perlu kita miliki untuk memulai bisnis ini sekitar Rp4 juta per bulan. 80% uang ini untuk membeli bahan baku, misal telur, beras, daging ayam, tempe, dan sayuran. Sisanya membeli bahan bakar dan juga transportasi. Dengan modal sebesar ini, kita berpeluang mendapatkan penghasilan bersih nya kira kira sebesar Rp2 juta per bulan.

Bantuan

Hi, Nama Saya Kevin :)

Jika anda butuh saran untuk mengembangkan bisnis anda secara online

atau

Mau mendaftar kelas marketing online SB1M di BRI Sudirman boleh kontek saya yah (free trial 3x kelasnya)

semoga saya bisa membantu anda untuk sukses juga di dunia online :)

WA: 083870431988
Line: kevinsb1m