4 Hal Yang Dapat Menurunkan Nilai Brand di Media Sosial

Promosi memang merupakan cara agar brand anda dikenal luas oleh masyarakat. Salah satu media promosi yang paling sering digunakan dan menjadi strategi utama promosi adalah media sosial. Namun seperti pedang bermata dua, promosi di media sosial juga bisa berakibat buruk untuk anda sendiri. Berikut 4 hal yang dapat menurunkan nilai brand anda di media sosial.

1. Tidak Up To Date

Salah satu hal yang bisa menurunkan nilai brand anda di media sosial adalah tidak up to date. Jika anda menggunakan kabar lawas untuk promosi maka pelanggan sama sekali tidak akan tertarik dengan promosi produk anda bahkan menjauhinya karena tidak dirasakan penting.

2. Spam

Hal yang paling sering ditemukan yang berakibat menurunkan nilai brand produk anda di media sosial adalah secara sadar atau tidak sadar telah melakukan spam. Melakukan spam sama halnya tidak menghormati ruang yang dimiliki pelanggan.

3. Tidak Melakukan Pengawasan

Apabila anda mengandalkan pihak ketiga sebagai penyelenggara promosi dan tidak melakukan pengawasan, hal tersebut bisa menjadi hal yang akan menurunkan nilai brand anda. Meskipun anda tidak melakukan promosi langsung, anda harus memahami kegiatan apa yang dilakukan atau dua nomor diatas bisa saja terjadi.

4. Tidak Mendengarkan Pelanggan

Melupakan feedback atau umpan balik dari pelanggan adalah masalah serius yang bisa menurunkan nilai brand anda. Umpan balik yang baik bisa menjadi testimoni mengenai pelayanan anda namun untuk testimoni yang buruk bisa menjadi evaluasi untuk pelayanan anda.

Bantuan

Hi, Nama Saya Kevin :)

Jika anda butuh saran untuk mengembangkan bisnis anda secara online

atau

Mau mendaftar kelas marketing online SB1M di BRI Sudirman boleh kontek saya yah (free trial 3x kelasnya)

semoga saya bisa membantu anda untuk sukses juga di dunia online :)

WA: 083870431988
Line: kevinsb1m